May 16, 2012

Honda Teralis atau CKD New CBR

Perkembangan sang motor Honda teralis cukup banyak menyedot perhatian para bikers baik yang pro maupun yang kontra. Segala prediksi tentang wujud dari Honda motor sport teralis yang akan menjadi pendobrak para pesaingnya di kelas motor sport sudah banyak terinformasi di media cetak maupun di dunia maya khususnya para blogger. Segala bentuk persaingan antar para pabrikan merupakan suatu hal yang sangat menarik untuk terus dipantau terutama oleh penulis.

Hari ini di media detik penulis membaca bahwa Motor Honda teralis hanyalah Hoax belaka tentunya hal tersebut didukung dari pihak Honda sendiri. Dan kata-kata Hoax ini yang sangat menarik bagi penulis untuk terus mencari tahu motor apa yang akan menjadi jagooan untuk menghentikan laju para pesaingnya di kelas motor sport ini.

Seminggu yang lalu tanpa sengaja penulis melihat secara langsung (membuntuti) sebuah motor yang menurut penulis sangat layak untuk diselidiki motor apakah gerangan..., Sepulang kerja seperti biasa penulis pulang dari kantor melewati jalan Antasari Raya dan pada saat itu jalan begitu macet dan penulis memutuskan untuk mencari jalur alternative lewat jalan Gaharu. Dijalan inilah penulis sangat penasaran pada sebuah motor yang tampak dari belakang sebuah motor dengan buntut motor mega pro lama namun hal yang sangat mencolok perhatian adalah knalpot yang dipergunakan adalah knalpot Honda CBR 250. Awalnya penulis hanya berasumsi pengemudi membeli copotan dari CBR 250 dan dipasang di mega pro nya.

Rasa ingin tahu mengakibatkan penulis berusaha keras mendekati motor tersebut (penulis menggunakan Honda Spacy FI) agar dapat melihat dari dekat seperti apa penampakannya. Setelah berhasil mendekati penulis melihat arm motor tersebut jalas-jelas bukan menggunakan arm ori mega pro hal tersebut terlihat dari bentuk yang lebih besar kotak seperti miliknya CBR 250 namun tetap lebih besar lagi, rasa penasaran semangkin menjadi-jadi. Dengan sedikit membetot gas penulis ingin mendekati lebih dekat namun selalu saja pengendara tersebut langsung membetot gas motornya lebih dalam lagi. terlihat tarikkan motor tersebut sangat responsif dan itu sepertinya bukan tarikan mesin mega pro yang selama ini saya tahu.

Usaha mendekati motor tersebut akhirnya berhasil setelah motor tersebut terhalang kendaraan lain (mobil) didepannya, hal yang membuat penulis makin penasaran adalah bentuk spidometernya yang sudah digital sekilas mirip punyanya CBR 250. Dari sisi rangka memang tidak terlihat bentuk teralis semua tertutup rapi dengan tampilan secara keseluruhan sangat Sporty Touring.

Inilah tanda tanya besar buat penulis sendiri, apakah ini motor teralis yang dibilang Hoax tersebut.. ataukah ini motor CBR versi CKD atau motor itu hanya milik serang modifikator. Semua jawaban hanya pihak Honda lah yang mengetahui....

No comments:

Post a Comment